Doa dan Sholawat Membuat Saya Jadi Pengusaha

(Re-post dari Mba Nunung karena saya merasa terpelecut)


Assalamu’alaikum Wr, Wb.
Alhamdulillah dengan ijin Allah saya bisa menceritakan sedikit pengalaman saya, saya akan menceritakan kedahsyatan doa dan shalawat dalam hidup saya.
Sebelumnya perkenalkan nama saya Nunung Nurhayati dari Indramayu, Alhamdulillah saya sudah menikah dengan seorang yang soleh dan bertanggungjawab dan Alhamdulillah kami sudah diberi amanah seorang putri. Doain ustad keluarga saya agar senantiasa menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah dan senantiasa di ridhoi Allah…
Saya dan suami saya sangat sering mendengarkan tausyah ustad YM, dan Alhamdulillah kamipun melaksanakan amanah” yang ustad beri lewat tausyah termasuk dalam memperbanyak shalawat, kata ustad “…….. .. kalau kita punya hajat maka hajar dengan shalawat, ceritanya waktu saya dan suami saya membuka usaha sendiri dengan alasan agar kami bisa mandiri dan tidak merepotkan orang tua kami, sebelumnya kami memang berjualan masakan padang tapi masakan itu …. Dari orang tua saya ( bagi hasil ) lama kelamaan saya merasa tidak enak pada orang tua tanpa orang tua karena banyak merepotkan dan orang tua pun menyuruh kami untuk belajar masak dan membuka usaha yang benar-benar milik sendiri… kami sangat bingung karena pada waktu itu kami tidak punya modal dan tidak jago dalam memasak apalagi masakan  padang… suami menyuruhku tetap tenang masih ada Allah Bunda….. bilangnya… 2 hari kami tidak kemana-mana untuk benar-benar minta kepada Allah, hanya dengan ribuan shalawat dan berdoa agar Allah memberi kami jalan . Alhamdulliah dihari ke 3, Allah mengirimkan Malaikatnya melalui ibu/bapak mertua saya ( orang tua suami ) datang dan memberi uang 3 juta padahal pada hari itu hujan tak henti-henti apalagi jarak yang lumayan jauh antara tempat tinggal kami dan orang tua suami kira-kira 2 jam perjalanan dan sebelumnya kamipun minta do’a dan restu pad aorang tua sebelum memulai usaha, subhanallah …. Allahu akbar, Allah menunjukkan kebesaranNya, modal udah ada…  kemampuan masak belum ada sama sekali ( Nol Besar ), akhirnya sayapun menemui ibu saya meminta resepnya saja untuk memasak masakan padang tanpa tau bagaimana perkiraannya saya ngomong ke suami “Ayah insya Allah bunda bisa masak, besok ayah belanja, insya Allah bunda akan masak sambil Shalawat mudah-mudahan masakan bunda di terima oleh lidah para pembeli yang penting Do’akan Ayah” akhirnya besoknya pun membuka usaha pertama kali ustad…… pake jurus Allah dulu….Allah lagi… Allah terus dan tiap melakukannya dengan solawat yang tanpa henti, sebelum suami masak sholat dulu begitu pula dengan saya  sebelum masak saya sholat dulu lapor ke Allah sembari masak saya bersoalwat dan doa tanpa henti “ ya Allah hamba nggak bisa membuat masakan yang sedap apalagi yang lezat tapi engkau yang menciptakan lidah-lidah para pembeli , Ya Allah buat masakan yang tidak lezat ini menjadi lezat dan enak dilidah para pembeli setiap mengaduk kuahpun diiringi solawat dan saya yakin akan kebesaran Allah karena Allah bersama orang-orang yang selalu mengingatNya. Alhamdulillah ustad hari pertama jualan kami laris manis dan setiap pembeli yang makan diwarung kami mengatakan masakan nya enak dan lezat dan Alhamdulillah dengan izin Allah usaha kami masih berjalan lancar sampai saat ini kecuali bulan Ramadhan kami sengaja libur satu bulan full. Entar kalau ustad ke Indramayu mampir yaaaa……mencoba masakan padang bersholawat.
Cerita yang kedua,
Tepat bulan February lalu tahun 2016 di kota saya ada tabligh akbar yang diadakan di masjid agung Indramayu, dan yang bertausyah pada saat itu ustad Yusuf Mansur saya beserta suami datang lebih awal pukul 5 sore kami sudah nyampe ke masjid agung Indramayu dengan harap bisa duduk paling depan dan pas acara testimony ustad bisa memilih saya untuk maju . Setelah nyampe di masjid dengan tempat yang berbeda dengan suami kami bergegas berwudu dan bersholawat…. Saya terus bersholawat dan berdoa dengan izin Allah agar saya bisa maju  karena ingin minta doa buat ibu saya yang lagi sakit dan minta doa ustad agar keinginan saya dan suami untuk pergi haji terkabul (minta al fatihah ustad and jamaah yang hadir pada acara tersebut). Karena ustad pernah menyampaikan sering-seringlah minta doa kepada orang lain karena semakin banyak yang mendoakan semakin cepat doa dikabul. Waktu Maghrib dan isya pun berlalu dengan sholat berjamaah, setelah sholat isya saya duduk didepan panggung agar saya bisa terlihat ustad dan berharap bisa maju. Waktu berlalu jamaah yang hadir pun bertambah banyak apara tamu undangan pun mulai datang akhirnya panitia pun melakukan Penertiban alhamdulilah ustad yang tadinya saya duduk dipaling depan suruh mundur kata panitia di depan khusus undangan . Hadeuh…. Kecewa hati ini namun saya tetap semangat saya terus bersholawat dan berdoa “ Ya Allah…. Mata ustad mansyur Engkau yang menciptakan buat tuh ustad melihat saya, saya yang jauh dibelakang buat juga ustad mansyur menunjuk saya untuk maju, saya pengeeen banget minta doa dari beliau dan jamaah yang hadir disini untuk kesembuhan ibu sya dan agar saya beserta suami menjadi tamu Allah di Baetullah” .
Alhamdulillah Bangeet…pas Bangeet … saat ustad melemparkan pertanyaan  siapa yang mau haji atau umroh ?….serentak semua jamaah yang hadir mengacungkan tangannya dan Alhamudlillah dengan izin Allah ustad mansyur menunjuk saya untuk maju..Subhanalllah…..rasa syukur gembira dan bahagia yang rasa dihati ini Allah mengabulkan doa saya. Pada saat itu ustad bertanya kepada saya , “ Namanya siapa bu? ..saya jawab Nunung Nurhayati.. tapi kata ustad salah…..Ustad pun mengulangi pertanyaan yang sama dan saya menjawab pun sama… lagi-lagi kata ustad salah yang benar namanya Ibu Hj. Nunung Nurhayati Subhanallah saya langsung meneteskan air mata . Ustad tanya lagi siapa nama suaminya bu? Dengan lantang dan PD saya menjawab? Bapak H. Akil ustadpun mengaminkan pada saat itu. Bagi saya Alhamdulillah banget…..makasih ya Rabb kau telah mengabulkan doaku dan Alhamdulillah juga ustad dan jamaah yang hadir membacakan al Fatihah untuk kesembuhan ibu saya dan keinginan saya dan suami untuk pergi haji. Doa in saya dan suami ya ustad agar selalu istiqomah dalam menjalankan ibadah dan doain  kami ustad  agar benar-benar pergi haji dengan ijin Allah. Amiin………..

Comments

Popular posts from this blog

Dengan Shalawat, buktikan perubahan dalam 40 hari, Insya Allah

Apa itu sistem pengecekan baju "Clock Wise"?