Kejutan pagi, Mr Boss marah besar

 Pagi ini Mr Boss panggil semua team inti. Mulai dari orang sample sampai produksi.  Saya pertama yang masuk ke ruangan, ketika ada panggilan suara dari mba Ira, mba tukang panggil, kalau dipabrik nyebutnya tukang contong.

Satu demi satu team inti hadir, saya lihat wajah Mr Boss memerah, ini pasti ada masalah, pikir saya.

Setelah semua kumpul, dia langsung teriak, marah-marah, kamunya, nunjuk ke arah saya, kenapa jalan produksi belum PP meeting? Saya jawab, ya Mr saya kurang cek. Kamunya, buat apa digaji besar kalau tidak bisa jalankan SOP!!!?. Kami semua tertunduk diam karena salah, dan saya beritahu ya, menghadapi orang Korea itu jangan banyak membantah, di iyani saja, sampai akhirnya, dia nyuruh, supaya bubar dan kembali bekerja.

Ini pembelajaran buat saya, meski sebenarnya sering terjadi seperti  ini dimana jalan produksi tanpa PP meeting lebih dahulu, tetapi sudah atas sepengetahuan Mr Boss, maka akan tidak masalah kecuali, jika mr Boss tidak tahu alasannya. Ya begini, pagi-pagi sudah dapat teriakan keras.. Ayo, tetap semangat, buat nafkahin anak istri.

Comments

Popular posts from this blog

Dengan Shalawat, buktikan perubahan dalam 40 hari, Insya Allah

Apa itu sistem pengecekan baju "Clock Wise"?