Tahajudku.......

Teman-temanku, dii Handphone saya, saya setting alarm tahajjud 2 kali, yakni jam 3.30 dan 3.45 , tujuannya adalah jika alarm pertama tidak bangun, maka alarm ke dua berbunyi dan menjadikan terbangun. Tetapi seringnya, di alarm pertama dimatikan dan menunggu alarm kedua... eee... kenyataannya di alarm kedua juga di hold... sampai jam 4..., Tetapi alhamdulillahnya... seperti sudah ada sinyal, saya langsung terbangun, istilah jawanya "mak grigah!!" langsung loncat dan menuju ke kamar mandi buat buang air kecil dan kemudian bersuci.



Ada lagi yang saya rasakan unik, di usia yang hampir setengah abad ini, di jam-jam tertentu seperti ada yang membangunkan, misal jam 2 dinihari, tiba-tiba terbangun, dan mau ke kamar mandi unytuk buang air kecil. Sayangnya setelah terbangun, tidak langsung ambil wudhu terus bertahajud, semoga sinyal ini menjadikan supaya bisa tahajud lebih awal. Untuk sementara saya masih mengandalkan alarm sebelum subuh.

Disaat tertentu, semisal pulang kerja terlalu larut, dari pengalaman sebelumnya, saya cukup kesulitan untuk bangun tahajud meski alarm sudah saya setting 2 kali di jam 3.30 maupun yang jam 3.45. sehingga saya harus buat strategi dimana tahajudnya saya awalkan, yakni sebelum tidur. Misal saya pulang jam 1 malam, setelah mandi, bersuci, kemudian tahajud.


Comments

Popular posts from this blog

Dengan Shalawat, buktikan perubahan dalam 40 hari, Insya Allah

Apa itu sistem pengecekan baju "Clock Wise"?