Rejeki tinggal sejengkal lagi, ibrah dari pengamen jalanan

 Beberapa kali saya menemui sesuatu rahasia Tuhan, yang baru kurefleksikan kedalam pengertian dalam pikiran dan perkiraan saya.

Barangkali ini ibrah atau pembelajaran hidup buat saya. Sesuatu itu adalah sering sekali, saya katakan hampir setiap kali kami berkendara bersama keluarga, saya sering dihadapkan pada fenomena dimana saat di lampu merah, kebetulan kami seringnya berhenti di belakang beberapa mobil, bisa 2 atau 3 mobil di depan kami. Sang pengamen mulai beraksi, menyusuri deretan kendaraan ke arah depan menyamping dan ke belakang. Istri saya ambil lembaran kertas hijau menyiapkan buat dikasihkan ke pengamen tersebut. tetapi anehnya, meski lampu masih merah, si pengamen tidak menuju ke arah mobil kami. atau kalau mau menuju mobil kami, mereka balik badan atau mundur ganti ke kendaraan lain.

Di beberapa daerah, memberikan uang ke pengamen atau pengemis bisa kena pasal, lain di daerah yang tidak ada aturan tersebut. sehingga pengamen, punk, cukup banyak berkeliaran disana. Yang aneh dan menjadi perhatian kami adalah ketika saya perhatikan beberapa mobil di depan kami tidak memberikan uang kecil ke pengamen tersebut. Lah, padahal kami sudah menyiapkan uang buat mereka, eee mereka malah balik badan. 

Kami sering mendiskusikan fenomena ini, bisa jadi pengamen berfikir, karena mobil di depannya yang lebih bagus saja tidak kasih uang, apalagi mobil ini, mobil rakyat. Tapi ternyata di beberapa kasus lain, mobil didepan kami, tidak lebih baru dari mobil kami. itupun tidak menuju ke mobil kami, padahal sudah kami siapkan.

Akhirnya daripada menerka-nerka, fenomena ini kami jadikan pelajaran hidup, bahwa Tuhan sejatinya sudah menyiapkan rejeki untuk kita, akan tetapi satu langkah lagi usaha kita, kita sudah mundur lebih dulu. Kesimpulan untuk diri kami, ketika saya melakukan usaha, jangan berhenti karena disuruh oleh akal kita, biarkan Tuhan yang menghentikan usaha dan memberikan limpahan rejeki buat kita.

Ya, tinggal sejengkal, tinggal selangkah lagi.....


   

Comments

Popular posts from this blog

Dengan Shalawat, buktikan perubahan dalam 40 hari, Insya Allah

Apa itu sistem pengecekan baju "Clock Wise"?